Langsung ke konten utama

SAHABAT #1

Hi guys! Udah lama rasanya aku belum nulis lagi di blog aku. Kali ini aku pengin secara eksklusif *cielah* berniat mau nulis sesuatu. Ciaaaaaaaa. Btw tolong maapin aku ya, karena sok campur-campur bahasanya pake english-indo, ataupun sok pake aku -kamu  disini soalnya pengen buat  baper kamu.

–SKIP-

Jadi ceritanya 3 taun aku di sma, dan sekarang aku udah lulus, aku ketemu banyak orang super yang membantuku khususnya dalam ‘knowing the meaning of friendship’. Kalo ada lagu yang bilang,
Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah
Tiada kisah paling indah, kisah-kasih di sekolah

Lagu itu, 100% bener, dude!

Aku sendiri ngerasain dan punya  pengalaman tentang itu. Pengalaman yang jadiin aku lebih tau arti sekolah diluar arti wikipedia, kbbi, ataupun arti sekolah secara harfiah. Aku nemuin arti sekolah tersendiri bagiku, dimana di sekolah lah, Aku bisa bersosialisasi, membuka network pertemananku, ngerasain hal yang ga cuma belajar doang, tapi juga belajar kedewasaan, gimana aku nanti kedepannya. *Cielah

Selama 12 tahun gue sekolah, sma salah satu masa yang ga boleh daku lupain. Di sma lah, aku nemuin sahabat-sahabat terbaikku, yang mungkin ga bisa ditemuin di belahan bumi manapun. Aku nemuin sahabat-sahabat yang ngertiin aku dari segala sisi, termasuk dari sisi ke-reseh-anku, nyebelinnya aku, jahilnya aku, ataupun ngrepotinnya seorang Maulia Salsa Rahmadiyani. I’m blessed to have them as my friends, God! Alhamdulillah.

Aku mungkin ga bisa nyebutin dan nyeritain semua dari mereka di sini. Mungkin satu persatu dari mereka, bakal aku ceritaain betapa berartinya mereka, ntah di tulisan blog aku, twitter ataupun instagram. Yang jelas, untuk saat ini aku bakal mulai nyeritain salah satu sahabat aku, her name is Ikhda Sabrina Rizka – seorang sahabat yang merangkap sekaligus sebagai adekku dan temen fangirling khususnya dalam badminton dan drakor! The story begins!


-----Dongeng dimulai, tarara dada-----
ceritanya cerita wattpad
terus pake gue-lo
nikmatin aja deh ya
maapin sok anak jakarta an :)
2014,
Ini kami, Suminem

Di taun itu, first time gue ketemu dia di sebuah kelas yang bernama suminem. Awalnya, gue yang emang dasarnya kalem *PLS YANG INI DI IYAIN AJA*, ya biasa aja ke dia. Cuma senyam-senyum doang, rada shy shy cat la, secara baru kenal. *You know me so well lahya, i’m not good in my first imp, maybe*
Beberapa hari setelah kita sekelas bareng, jujur gue sering lupa namanya. Inget si wajahnya itu, tapi namanya, jujur sering kebalik-balik. *Penyakit yang sering melanda gue kalo baru kenalan sama orang baru*. Sampe mau satu mingguan –atau bahkan lebih ya- gue baru apal bener nama-nama temen gue sekelas. Termasuk si Ikhda. First imp gue ketika ketemu itu anak,

"Ampun deh, ini anak beneran anak sma?"
"Kalo gue sebelahan sama dia, dia seberapanya gue ya?" #Jangandigeplak
"Gils si ikhda, baby face banget yaaAllah. Berasa tua banget gue"

Tebak mana ikhda?

Dan menjelang semester satu berakhir, karena ada sesuatu, gue main ke tempatnya dia yang notabene berasal dari Pemalang -anak rantau macam gue, lah-. Gue juga pertama kali tuh nginjekin kaki di Pemalang. Jalan ke Pemalang, gileeee nyeremin tjoy. Karena wilayahnya termasuk ‘nggunung’ ga heran si, udaranya dingin banget! Tapi seger.

Dan saat itulah, gue mulai mendeklarasikan Ikhda sebagai adik gue! Ciaaa, finally, i got a new sister, not only brother, bro!




2015,

Waktu ngerayain menang SSL! Yuhuu! Missing it so badly

Waktupun terus bergulir, waktu demi waktu itupun yang membawa gue semakin mengenal temen-temen gue, termasuk si Ikhda. Dan begitupun sebaliknya. Semester 2  kita makin berwarna. Banyak pengalaman yang membuat kita sekelas menjadi lebih kompak and knowing each other. Salah satunya SSL. Fyi, our class was the winner of SSL and had a recor as the first class in grade X who won the SSL! Yuhuuu!

Syukuran SSL pertamax
With ciwi suminem (ini sungguh masih jaman selfie dan pake filter B612)

Tapi jujur waktu kelas X itu, gue masih belum deket ‘banget’ sama sahabat-sahabat gue itu, termasuk Ikhda. Hingga tibalah saatnya kenaikan kelas XI...


Bukber Suminem

Gue sama Ikhda terpisah kelasnya, oleh bu guru dan pak guru kurikulum  yang mengacak kelas kami. Dia anak IPA 8, gue anak IPA 6. Waktu gue kelas XI, gue jarang contact-an lagi dengan dia, kecuali kalo Ikhda ke kelas gue untuk nemuin uminya tersayang –aka Femi-. Baru deh mulai gue jailin dia. Atau ga kadang gue ngewassap dia –waktu itu belum ada dm ig ataupun belum hype grup atau chat via line di kalangan anak sma-. Cuma ya gue ngewassap buat tanya tugas, atau tanya materi pelajaran –soalnya dia rajinnya, mashaaAllah bat. Terus tulisannya leh uga, rajin enak di baca, berbanding 360 derajat dengan tulisan gue-. Atau kalo ga gue ngewassap dia buat beli pulsa -juragan pulsa tjoy.

Ikhda, Ocha, dan sahabat-sahabat gue lainnya, tau banget kalo sejujurnya gue itu jail ya, sabi bercanda, tapi jayus, dan ya sejujurnya gue ga se-sepaneng yang kalian liat si, kalo udah kenal.

 *MAKA DARI ITU KUY KENALAN SAMA SALSA* Apaan si sa!

-SKIP-


Detik demi detik, dan waktu terus berjalan. Akhir semester 3, sekolah gue ngadain study tour ke Bali, gue se-bus sama si Ikhda. Dan ya mayan lah, seenggaknya gue ga ngerasa sendirian banget (disamping ada keempat sahabat dan temen sekelas gue lainnya yang satu bus). Jadi ya kadang suka ngerumpi gitu dah di bus, dan mintain jajan, wkwkwk.

On The Way to Bali. Ikhda tuh yang kanan ya.

Ya pertemanan kami di paruh pertama kelas XI seperti itu. Nge-lelucon dan ketawa-tiwi serta ngerenungin tugas dari guru.

2016,

Kelas XI, mungkin kata orang adalah saat saat terenak. Menjadi penguasa lah ibaratnya. Lagian kan si kelas X masih dedek-dedek gemash, dan kelas XII udah mulai fokus UN. Tapi ya gitu, walaupun jadi penguasa tetep aja sibuk. Gue sibuk dengan ekskul, meski hanya cuma satu ekskul. Dan ya, lagi-lagi pertemanan kita masih belum deket yang pake ‘banget’.

Hingga datang saatnya –jujur gue lupa waktu kapan ini- ada drakor baru. Yang bercerita tentang dokter dan tentara, apalagi si kalo bukan DOTS or Descendents of The Sun. Gara-gara DOTS juga, gue bisa lebih deket dengan teman gue, Ikhda, Femi, Aul, Almas, Dinda, Urel, Bela, Lea, Ijul, dan yang lainnya, hampir satu kelas dah yang nge-fangirling DOTS bareng. Dan mulai saat itulah gue sudah mulai bisa terbuka dengan yang lainnya. Mulai dari ngebaperin si dr. Kang dan Kapten Yoo sampe nge-shipper-in Song Joong Ki dan Song Hye Kyo –dan kemaren tanggal 5 Juli mereka ngedeklarasiin pernikahan mereka! Chukkae mbak-q dan calon kakak ipar-q!

Gils sumpah ini drama, ngga cuma ngebuat kita baper dan ketawa-tawa juga, tapi ngebuat gue bisa lebih dekat dengan sahabat-sahabat gue, dan nemuin banyak temen baru. Alhamdulillah. Thankyou so much yaa!

Balik lagi ke Ikhda,

Gue baru tau ternyata doi juga seneng DOTS, jadilah kami saat itu sering wassapan tentang ini drama, nge-bahas hal-hal konyol, mintain episode yang baru tayang, dsb. Hingga suatu saat -gue juga lupa kapan ini- gue nemuin fakta baru bahwa dia juga seneng badminton!

Jadilah, gue yang juga fangirling badminton, nge-bahas badminton dari A-Z dengan dia. Anyways, ada satu fakta yang gue sadari, entah kenapa, gue mulai ngerasa deket ‘banget’ dengan sahabat-sahabat gue, menjelang akhir-akhir masa SMA gue selese. Dan waktu itu juga, gue berniat satu kosan dengan ikhda, tapi gajadi~

KESEPANENGAN KELAS XII

Perjalanan kelas XII gue dimulai. Mayan lah, perjuangannya. Berangkat jam 06.30 sampe malem abis isya baru pulang. Tapi lagi-lagi, gue mencoba keluar dari Salsa yang spaneng. Malah waktu kelas XII itu, gue lebih sering chat dan deket dengan sahabat-sahabat gue. Gue tau, kita punya 24/7 ga semuanya dipakai untuk sepaneng. Gue mencoba untuk menghibur diri dengan belajar sekaligus main dengan temen-temen gue yang lain. Termasuk nge-fangirling bareng badminton bareng Ikhda.

Dan kalo ga salah, di akhir taun 2016, gue dan si Ikhda, bikin sebuah impian/janji maybe(?), yaitu kami bisa nge-live nge-istora bareng Indonesia Open 2018!

2017,

Waktu berjalan, bumi ber-rotasi, terasa lebih cepat dari biasanya. Ke-sepaneng-an kelas XII mulai terasa. Milih univ, milih prodi, ga segampang yang dibayangin. Siap UN, siap terima pengumuman SNM, siap ikut-diterima-atau-ditolak SBM, UM, ataupun tes kedinasan. Sungguh perjuangan akhir SMA adalah yang paling drama!

Tapi lagi-lagi, sahabat-sahabat gue membantu gue ngehilangin dikit demi dikit ke-sepanengan ini. Gue sering chat dengan sahabat-sahabat gue –termasuk ikhda- yang mulai yang berfaedah sampe ngomongin yang ngga ada faedahnya. Dikala gue udah sampe gundah gulana, gue mau ngelanjutin dimana, temen-temen dan sahabat gue ngedukung gue, and once again, I’m blessed to have them.

-Bagian ini itu real ya, tapi tbh ini cuma bercandaan- Gue dan Ikhda sering berebut atlet-atlet cogan badminton. Khususnya Ko Kevin Sanjaya. Sering ngehalu bareng, sering ngaku sebagai gebetan, pacar, istri bahkan sampe yang tukang mungutin suttle kocknya. Sering nge-gosyip popor, dora, bang lee yong dae sampe aa fajar.

Dan begitulah kami kalo ngomongin badminton, hilang sudah imej kalem kami.

****

Kemenangan atlet indo di badminton, adalah salah satu spirit gue dalam menghadapi UN dan pengumuman diterima di PT. Serasa punya energi yang terbarukan gitu #AnakTeknikBerbicara. Wkwk.

Alhamdulillah UN berjalan dengan lancar. Dan permasalahan selanjutnya selain dag-dig-dug mendengar pengumuman PTN, juga menghadapi very long holiday yang gue udah duga bakal sangat membosankan. Buat belajar lagi setelah UN, rasanya butuh beberapa hari, menetralisir tubuh ini dari belajar. Satu minggu setelah UN, gue pergi ke Jogja, dan ga sengaja ketemu 2 temen SMP Ikhda. Dalam hati gue berkata gini, “Oh jadi orang Pemalang itu putih-putih ya.” Gitu aja si~

Lanjut ya,
Di Jogja gue ga lama, karena gue harus pulang ngurus berkas. Malam itu, waktu gue di rumah, Ikhda nagih gue janji salah satu postingan story gue di bulan April. Gue ga bisa ngelak untuk kesekalian kalinya tentang masalah itu. Gue pun menceritakan hal ‘itu’. Dan sampe tengah malam itu, yang ga gue sangka-sangka dia pun turut menceritakan hal rahasia ‘punyanya dia’. Waaah sejak malam itu, fixed, we had knewn each other.

Ekspresi gara-gara rebutan kokev!

Paginya, sekolah gue ngadain gladi resik untuk pelepasan dan perpisahan. Hari itu gue ga bisa berhenti untuk nge-godain dia tentang *sensor*. Hahaha sungguh ngakak. Anyways, korean drama versi gue dan lu lebih penuh sensasi dan perjuangan ya da, uhh aa *sensor*. Andai baca ya, haha.


Umi-Adek-Kakak

Nostalgia dengan ciwi sumi

Sampe bulan ramadhan tiba dan BIO SSP tiba. We talked everything about badminton and indonesia open. Sampe nge-renungin si Apri yang tomboy gitu aja udah punya cowo, sedangkan kita? Masih singlelillah memantaskan diri untuk dia yang telah Allah takdirkan. Uhuuuuyyyy bung!


Dan waktu itu gue inget banget Jumat malem, abis traweh langsung begadang 75% nonton badminton 25% chatting. Kala itu jam 10 malem, sumpah gue, dibikin baper sama Ikhda. 

Ini buat lu deq, Yang jelas satu hal yang musti elu tau da, dimanapun kamu sekarang, takdir yang Allah pilihkan buat kamu, bismillah jalani dulu, itu pasti yang terbaik. You’re one of my inspiration tbh loh. Semangatnya lu, rajinnya elu, gigihnya elu, walaupun kadang kita sering crush ngrebutin kokev, tapi you’re my best lil sister ever. As your big sister and so do your friend, I will keep my support for you. Praying the best for us, for our friendship, for our success, for our future, and for our jodoh. I hope someday in the future, we will get our success with our-self stories inside.

Barakallah adek!

Dan di paragraf terakhir ini, gue pengin ngucapin, “SELAMAT ULANG TAHUN ADEKKU, IKHDA! YOU’RE OFFICIALLY TURNING 17s TODAY! BARAKALLAH!” Semoga disisa umur ini, makin diberkahi jalannya, dimudahkan dalam segala urusan, sukses untuk kuliahnya, jadi kebanggaan orang tua, dimudahkan jodohnya, disehatkan jiwa raganya, selalu dalam perlindungan Allah, cepet move on nya jangan gamon mulu, 2018 semoga kita bisa ngelive istora buat Indonesia Open, dan juga semua doa-doa baik buat elu semoga Allah jabah xx. Kalau udah siap undang-undang, kabarin kakakmu ini loh ya xD. Cieee udah 17 tahun, masih pantas nyandang predikat bocil unyu ga si? Wkwk. Iyain aja deh, lagi milad biar seneng. Btw, kado dari  gue dalam bentuk tulisan blog ini ya, maapin haha karena kadonya bukan doi. Once more, semoga walau kita jauh-jauhan semoga kita bisa sering meet-up dan tetep jadi salah satu sahabat terbaik gue ya. Aamiin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAHABAT #2

Sister. That's the best word i should give to her. Ocha. Rossana Puteri Bhekti Pertiwi. My best buddy since i was in high school. Ok, lemme tell you about her. ……. indo mode on…… Hi ocha, yang mungkin lagi baca tulisanku ini. Kita berdua kenal udah sejak aku gatau blas apa itu skinker, masi ga bisa pake kerudung segi-empat. Waktu itu, secara ga sengaja, aku sama ocha, satu kosan. Kosan Palem Indah tercinta. Terus jalan bareng nelusurin gelapnya purwokerto. Literally, jalan kaki wkwk. Dari situ mungkin awal mula kenapa bisa temenan sama ocha hahaha.  Terus takdir membawa kita, tiba tiba kita satu kelas. Aku lupa gimana bisa kita satu bangku, tapi finally, kita jadi satu bangku ya, cha. Ocha yang selalu paham ketika aku selalu nguantuk saat pelajaran dan suka ketiduran di baris pojok belakang wkwkwkwk. Terus paham juga dengan ke ambisan ku, dan super baik ngasih aku catatan. Long stories that i should tell you guys how nice she is.  Every moments that we s

KETIKA ALLAH BERKEHENDAK

Hari ini, Sabtu malam Minggu. Di tengah hiruk pikuknya Kota Jogja, semifinal BATC Men’s Team tentu tidak bisa saya lewatkan. Ya, walau tidak ada live streamingnya, saya berusaha kuat untuk cari info melalui live score, entah itu lewat website BWF ataupun livescore yang di- share oleh akun-akun pecinta badminton di dunia per- twitter an. Time flies , setelah sore itu saya membeli salah satu makanan favorit saya yaitu magelangan di warung burjonya Aa Cecep (namanya saya baru kasih barusan, karena saya belum pernah kenalan dengan si Aa Burjo wkwk). Tapi, kemudian ketika saya cek HP saya, saya kaget ketika melihat susunan line up   Men’s Team yang akan berlaga di semifinal ini. Ya, md andalan nomer satu, si tangan petir, Kevin Sanjaya dan calonnya Ci Agnes yaitu Ko Sinyo (biasa disebut Marcus Gideon), juga si kumis tipis aka Aa Oni (biasa disebut Ginting) tidak diturunkan. Kenapa? Alasannya, Kevin diprioritaskan untuk fokus All England selagi menunggu Ko Sinyo pulih dari

SATU SEMBILAN

Tipikal romantis? Sepertinya bukan aku. Jago bikin kata-kata puitis, juga bukan aku. Yup, tulisan baruku di blog ini mungkin hanya tulisan yang mengalir sejalan dengan otakku yang mengalirkan aliran kata demi kata. Tapi lagi-lagi ini hanya sebatas tulisan ala Salsa jadi maklum aja kalo gaje hehe. Anyways hey! Aku akhirnya aplod lagi J Okay, jadi, Satu Sembilan, kalo dikonversi jadi angka akan jadi 19 alias sembilan belas. Bagi aku yang menurut penilitian adalah orang   yang pragmatis dan ga romantis, tiap hari sama aja. Begitu pula pada tanggal 9 Desember. Orang bilang pada tanggal ini aku lahir. Yap, mengulangi tanggal 9 Desember di tahun yang berbeda. Tapi di usiaku yang semakin tua, dan sadar bahwa sebentar lagi sudah kepala dua, di sisa umurku ini,  im grateful for having my lovely family and friends, sahabat aku yang ngasih surprise pada pukul 00.lebih beberapa menit, dan ibu dan bapak yang bangun tengah malam dan dengan kasih sayangnya